Cara Mudah Meningkatkan SEO Dengan Sosial Media

Media sosial dengan SEO saat ini sudah menjadi dua hal saling berhubungan. Itu tampak tidak sama dengan beberapa tahun silam, ketika sosial media hanya dijadikan sebatas media untuk berkomunikasi. Untuk hari ini, penggunaan social media sudah menjadi wajib bagi sebagian profesional SEO maupun bisnis online. Sosial media suka atau tidak suka harus ikut bermain dan itu sangat mempengaruhi peringkat situs Anda di mesin pencari seperti Google.

Jadi jangan heran, sekarang sudah banyak blogger SEO yang ikut aktif di media sosial untuk meningkatkan peringkat website mereka. Namun tidak demikian, jika Anda ingin mendapatkan traffic gratis dengan cepat atau mudah? Ada baiknya tetap menggunakan media sosial dengan bijak. Jadi Anda harus benar-benar memanfaatkannya dengan baik. Untuk lebih mengenal SEO Anda bisa kursus SEO mulai dari sekarang. Jadi itu akan lebih baik untuk kemajuan website yang Anda bangun hari ini.

Cara Mudah Meningkatkan SEO Dengan Sosial Media

Media sosial adalah media untuk berkomunikasi dengan mudah saat ini. Bila digunakan dengan benar dan bijak, Anda dapat menghasilkan sesuatu yang besar. Tetapi, sebaliknya jika Anda tidak tahu cara menggunakannya, Anda bisa merusak semuanya. Hal yang sama dalam kehidupan nyata di sosial media saat ini.

Ada banyak orang yang sudah lama ada di sosial media, tetapi tidak tahu bagaimana menggunakan sosial media dengan benar dan cerdas. Sebaliknya, ada beberapa orang yang ingin mendapat manfaat dari sosial media ini, akhirnya mereka mencoba terhubung dan belajar, dan akhirnya bisa menggunakan sosial media untuk blog dan berjualan di Internet. Mana yang Anda pilih?

Mari kita kembali ke topik utama, seberapa bagus hasil optimasi untuk sosial media untuk SEO akan bergantung pada bagaimana Anda menerapkannya, dan bukan pada teori yang Anda baca. Silakan lihat ulasan kami untuk meningkatkan peringkat SEO di sosial media:

  1. Buat basis penggemar atau basis pengikut

Akun di sosial media tidak masuk akal tanpa pengikut atau penggemar. Itu sebabnya Anda harus memutuskan untuk menempatkan follower sebagai langkah pertama menuju SEO di sosial media. Memiliki basis penggemar yang besar dan berkualitas tinggi akan memengaruhi mesin pencari situs Anda.

Pelanggan berkualitas tinggi di sini adalah pelanggan nyata atau pelanggan nyata di akun Anda di sosial media, bukan di bot, jadi di sosial media benar-benar ada interaksi antara akun dan pelanggannya. Berkat basis penggemar yang baik dan berkualitas tinggi, akun media sosial Anda akan memiliki interaksi yang cukup baik antara penggemar. Interaksi ini dapat berarti suka, komentar dan pos Facebook, retweet atau favorit di Twitter dan + ditambahkan ke Google Plus.

Ketika partisipasi dalam akun media sosial Anda baik atau biasanya dianggap sebagai sinyal sosial yang baik, mesin pencari dapat melihat dan menganalisis tindakan ini. Sinyal sosial ini adalah salah satu faktor terpenting di era SEO modern. Semakin baik sinyal sosial, semakin tinggi popularitas situs Anda di mesin pencari. Tetapi sekali lagi, pastikan interaksi ini berasal dari pengikut yang memenuhi syarat, bukan dari pengikut bot, serta dari akun Facebook palsu (fake).

Pelanggan berkualitas rendah sebenarnya dapat membahayakan akun Anda. Mungkin terjadi bahwa jika Facebook mendeteksi interaksi yang mencurigakan, mereka dapat mengenakan penalti pada akun sosial media Anda, dan ini juga dapat menyebabkan hukuman oleh Google dalam bentuk peringkat yang lebih rendah. Tentu saja Anda tidak ingin ini terjadi, bukan? Karena itu, gunakan strategi benar untuk menambah jumlah penggemar Anda.

  1. Buat konten yang menarik dan mudah dibagikan dengan pelanggan Anda.

Saat membuat content untuk akun media sosial Anda, pikirkan apa yang disukai penggemar Anda, bukan hanya untuk diri Anda. Sebagai inspirasi, Anda dapat sering melihat umpan berita dan jenis pesan yang sering dibagikan. Saat menyajikan konten yang mereka sukai, dari waktu ke waktu lepaskan konten Anda dari direktori utama Anda, yang membawanya ke situs Anda.

Berbagi konten situs Anda dapat terjadi lebih sering ketika basis penggemar Anda benar-benar terbentuk. Jika tidak, tunggu dan bersabarlah. Disini tujuan orang yang menggunakan akun di sosial media adalah sosialisasi. Jadi jangan terburu-buru untuk mengunjungi situs Anda atau membeli produk sampai Anda benar-benar dekat dengan mereka. Jika tidak, bersiap-siaplah untuk tidak mendapatkan hasil.

Anda juga harus mengingat satu hal penting – untuk mengatur akun Anda di sosial media sebagai publik, dan bukan sebagai pribadi. Di YouTube, Twitter, Instagram dan Pinterest, beberapa blogger sering lebih suka menggunakan profil pribadi. Jika Anda benar-benar secara sadar membentuk komunitas rahasia, maka tidak ada masalah. Tetapi jika tujuan Anda adalah meningkatkan peringkat blog dan pengunjung, maka ini tidak baik.

  1. Penempatan kata kunci dalam konten Anda di sosial media

Kata kunci penting tidak hanya untuk konten blog dan situs Anda, tetapi juga untuk sosial media. Misalnya, di Pinterest, salah satu strategi bagus untuk mendapatkan peringkat yang baik di mesin pencari adalah dengan menggunakan kata kunci yang ditargetkan untuk Pin atau papan pesan. Seperti halnya saluran YouTube, menyimpan kata kunci dengan benar akan menghasilkan lebih banyak lalu lintas ke saluran video dan situs web Anda.

Hal yang sama berlaku untuk akun media sosial lainnya. Menggunakan kata kunci yang ditargetkan, konten Anda akan lebih mudah ditemukan di platform sosial apa pun. Sebagai catatan, Anda dapat menggunakan kata kunci ini secara langsung dalam deskripsi status atau sebagai tagar (#).